Memory Backup

Backup Langsung Data BlackBerry ke Micro SD

Melakukan ritual Backup data pada sebuah perangkat smartphone seperti BlackBerry untuk sebagian pengguna memang merupakan hal yang sedikit terlupakan, padahal dengan melakukan backup data, nantinya kita tidak akan perlu repot dan panik lagi ketika harus kehilangan data karena upgrade OS ataupun karena sedang dalam perbaikan.

Untuk melakukan Backup data pada BlackBerry umumnya dapat di lakukan dengan menggunakan beberapa cara seperti, Backup dari BlackBerry Desktop Software atau langsung melalui perangkat BlackBerry.

Berikut ini cara membackup data BlackBerry milikmu dengan menggunakan sebuah aplikasi BlackBerry yang bernama Data Backup. kamu dapat langsung mengunduhnya melalui BlackBerry App World dari ponsel BlackBerry milikmu atau melalui tautan yang ada dibawah ini.

Untuk menggunakan atau membackup data dengan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah dah sederhana, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Silahkan unduh dan install terlebih dahulu aplikasinya melalui App World atau tautan yang ada di atas.

2. Buka aplikasi Data Backup, lalu klik create new backup.

3. Pilihlah data yang ingin di Backup dengan mencentang pada pilihan yang telah tersedia

4. Tunggu hingga proses selesai dan kamu sudah memilik Backup data dari BlackBerry milikmu yang tersimpan di folder khusus di Memory Card (Micro SD) milikmu.

Mudah bukan? Untuk membackup data BlackBerry memang memakan waktu yang lama tergantung pula dengan besaran dan banyaknya data yang ada di BlackBerry tersebut.

Untuk melakukan restore kembali data milikmu, silahkan langsung saja kamu buka kembali aplikasi dari Data Backup tersebut dan lakukan restore dengan mengikuti perintah yang ada pada aplikasi data backup. Kamu dapat melakukan restore dengan catatan bahwa kamu masih memiliki aplikasi data backup tersebut dan file backup yang sebelumnya sudah kamu buat.

Lakukanlah proses backup data BlackBerry kamu pada periode tertentu baik itu seminggu sekali ataupun sebulan sekali karena seperti kata pepatah mencegah lebih baik daripada mengobati? Semoga bermanfaat ya.😀
Sumber : pusatgratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s