Cara Mudah Melakukan Self Test pada Semua Fungsi BlackBerry

Pastinya kamu pernah melakukan sebuah self test pada fungsi ponsel bukan, dalam hal ini adalah smartphone BlackBerry. Self test biasanya dilakukan ketika kamu hendak membeli ponsel atau ingin menjual kembali ponsel tersebut.

Dengan melakukan self test pada sebuah ponsel tentu saja sangat berguna dan bermanfaat karena secara jelas dan detail kamu disini dapat mengetahui fungsi apa saja yang sekiranya masih berfungsi dan dapat digunakan.

Berikut ini sedikit tips dari sebual self test secara menyeluruh yang dapat kamu lakukan atau kamu terapkan pada smartphone BlackBerry milikmu.

1. Langkah pertama silahkan kamu menuju ke menu settings > status

2. Pada jendela status ini silahkan kamu ketikkan test tanpa tanda petik. Secara otomatis ketika kamu mengetikkan kata test dengan benar, akan muncul sebuah dialog box yang mempersilahkan kamu untuk mulai melakukan self test, silahkan kamu klik OK untuk melanjutkan

3. Setelah itu kamu akan dihadapkan pada jendela device self test application. Silahkan kamu klik menu atau klik trackball maupun trackpad untuk memulai self test dengan memilih pilihan start.

4. Setelah itu kamu akan diperintahakn untuk memilih apakah memerlukan panduan selama proses dan pilihan untuk melakukan self test pada perangkat hardware, audio dan network. Untuk semua pilihan ini pilih Yes.

5. Berikutnya kamu akan dihadapkan pada jendela test configuration. Silahkan kamu pilih dengan tanda centang menu pilihan apa saja yang ingin kamu lakukan self test. Setelah semua selesai kamu pilih silahkan kamu klik tombol Run untuk memulai semua proses self test.

Sebagai salah satu contoh atau self test yang pertama adalah memeriksa secara menyeluruh fungsi fisik dari keyboard BlackBerry tersebut. Seperti pada contoh gambar dibawah berikut ini.

Setelah salah satu self test kamu rasa cukup untuk diketahui fungsinya, kamu bisa mulai menghentikan test tersebut dengan klik tombol menu atau trackpad BlackBerry milikmu dan memilih Next untuk melanjutkan pada pilihan self test berikutnya, atau memilih pilihan Skip all untuk mengakhiri semua proses self test tersebut.

Pada akhit dari proses self test tersebut kamu juga akan mendapatkan laporan mengenai self test yang baru saja kamu lakukan tadi, dan secara lengkap kamu dapat melihatnya dengan memilih pilihan view pada laporan tersebut.

Dengan melakukan self test pada semua fungsi BlackBerry secara keseluruhan, tentu saja disini kamu dapat mengetahui dengan jelas dan pasti bahkan detail, mengenai fungsi apa saja yang masih berjalan dengan baik dan fungsi yang sudah tidak dapat berjalan. Hal seperti ini penting sekali untuk kamu ketahui terlebih apabila kamu yang berniat membeli ponsel BlackBerry dalam kondisi second atau BlackBerry yang sebelumnya pernah digunakan oleh pemilik sebelumnya.
Sumber : pusatgratis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s