Cara Aman Upgrade Blackberry OS 10 Ke Versi Terbaru (Resmi)

Tips trik BB 10 kali ini akan mengulas secara lengkap informasi mengenai cara update Blackberry OS 10 resmi atau juga panduan dan tutorial update OS 10 blackberry resmi secara manual.

Cara upgrade blackberry OS 10 ini bisa anda lakukan menggunakan handphone blackberry anda secara langsung atau dengan dibantu dengan aplikasi Blackberry Link, serta bisa juga menggunakan alternatif kedua yakni via website resmi blackberry.

Upgrade/ Update OS blackberry ini bisa anda lakukan jika memang versi terbaru OS 10 yang anda gunakan sudah mengalami rilis.

1. Update Langsung dari Blackberry

Anda dapat memperbarui smartphone BlackBerry OTA (Over-the-air) tanpa terhubung ke komputer.

Adapun langkah langkahnya sebaga berikut

Untuk memulainya, pada Home Screen, geser ke bawah dari atas layar. Tap Settings > Software Updates, lalu Tap Check for Updates.

Terkait dengan informasi Cara Upgrade/ Update Blackberry OS 10, apabila perangkatmu belum dapat mendeteksi keberadaan software up date teranyar, anda tak perlu jadi cemas. Pasalnya, anda tetap dapat memperoleh up date tersebut melalui langkah atau cara-cara dibawah ini yang sampai sekarang ini dapat dibuktikan efisien.

2. Update Blackberry OS 10 via BlackBerry Link

  • Sebelum melakukan update blackberry OS 10, anda mesti pastikan terlebih dulu bila blackberry link-mu sudah di-install dengan versi terbarunya di laptop/ komputer.
  • Segera sambungkan perangkat blackberry 10-mu dengan computer pc via kabel USB defaultnya.
  • Sesudah itu, akses halaman ‘setting’ klik tombol yang gambarnya mirip roda gerigi.
  • Di halaman tersebut, anda dapat melihat pilihan untuk me-reload software perangkat. Klik ‘start’ untuk mengawali prosesnya. Perangkat blackberry 10 akan melakukan reboot sesekali.
  • Apabila ada ditemukan blackberry OS 10 versi terbaru, maka dengan otomatis program dapat meng-update sistem operasi di perangkat blackberry 10-mu.
  • Download Blackberry Link Untuk BB 10

    3. Update Blackberry OS 10 Via Website

  • Sambungkan perangkat bb10-mu dengan pc, lantas masuklah ke halaman blackberry software updates www.blackberry.com/update di internet. Scroll ke bawah serta carilah sisi ‘updates on the web’.
  • Klik untuk mencentang kotak yang ada di samping catatan tersebut. Apabila ada software up date, maka anda dapat segera memperbarui perangkat bb10-mu.

  • Apabila tidak ada software up date, barangkali bukan waktunya untuk perangkatmu untuk ter-update.Karena jika sudah tersedia OS 10 versi terbaru untuk blackberry anda, secara otomatis pilihan update secara otomatis.

    Langkah Upgrade/ Update Blackberry OS 10 pada cara 2-3 dapat dikerjakan meskipun sim card-mu terus terpasang. Tetapi untuk lebih amannya, tidak ada salahnya apabila anda mencabut kartu sim-mu sebelum saat meng-update perangkat bb10.  Disamping itu, anda juga mesti meyakinkan data-datamu sudah ter-backup. Pasalnya, perangkat bb10 dapat kembali ke ‘factory defaults’ sesudah lakukan peng-update-an. Alhasil, anda dapat kehilangan seluruh data-datamu. Anda juga mesti meng-install lagi sebagian aplikasi android-mu sesudah lakukan up date.

    Untuk anda yang kebetulan sudah menggunakan blackberry OS 10, seperti Blackberry Z10, silahkan anda coba cara update blackberry os 10 diatas, dan untuk menambah wawasan anda seputar blackberry 10, jangan lupa untuk mengunjungi artikel terbaru kami yang mengulas secara lengkap tips trik mengenai Cara reset blackberry 10 dan juga cara wipe blackberry z10.
    Sumber :IDBLACKBERRY.net

    One thought on “Cara Aman Upgrade Blackberry OS 10 Ke Versi Terbaru (Resmi)

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s